Minggu, 24 Februari 2013

Prediksi Kru ke-10 SHP

     Akhir-akhir ini entah kenapa saya jarang sekali posting, gak tau mau nulis apa soalnya. Jadi saya jarang buka blog (maaf buat yg komen jarang ditanggapi, saya emang orangnya kayak gini, nyebelin.... :)). Baiklah langsung aja, yg mau saya lakukan kali ini adalah me-revisi beberapa postingan saya sebelumnya (nyoba perbaiki penggunaan kata2nya biar lebih enak dibaca dan terkesan lebih santai).
      Tentang prediksi kru selanjutnya SHP yg ke-10 berdasar yg dikatakan Luffy diawal cerita dulu, bahwa ia mau membentuk kelompok bajak laut yg memiliki 10 kru (masih bingung maksudnya, 10 kru ini termasuk dia sendiri atau punya 10 rekan lain selain dirinya sendiri, hanya Bang Oda yg tau).
      Setelah saya revisi beberapa kali kayak skripsi, berikut ulasan saya mengenai siapa sih si next nakama ini.

PERTAMA, kita bahas dulu mengenai para awak kapal SHP:
1.Monkey D. Luffy
profesi: kapten kapal
kemampuan : manusia karet yg dapat memperbesar tubuh layaknya balon
impian : menjadi raja bajak laut dan menemukan one piece dgn tangannya sendiri

2.Roronoa Zoro
profesi : wakil kapten
kemampuan : ahli pedang dgn tebasan anginnya
impian : menjadi ahli pedang nomor 1 di dunia 

3.Sanji
profesi : koki alias tukang masak
kemampuan : tendangan kaki layaknya koki yg memasak menggunakan api
impian : menemukan all blue, laut idaman para koki karena terdapat berbagai jenis ikan

4.Nami
profesi : navigator
kemampuan : cuaca dan awan petir
impian : membuat peta dunia dgn tangannya sendiri 

5.Usopp
profesi : sniper alias penembak jitu
kemampuan : serangan jarak jauh dgn bermacam2 amunisi biji tanaman yg tumbuh dgn sangat cepat
impian : menjadi pahlawan pemberani di seluruh penjuru lautan

6.TonyTony Chopper
profesi : dokter
kemampuan : perubahan bentuk hewan
impian : menjadi dokter bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit

7.Nico Robin
profesi : arkeolog
kemampuan : mereplika anggota tubuhnya layaknya bunga yg mekar
impian : menemukan sejarah dunia yg sebenarnya melalui rio poneglyph

8.Franky
profesi : tukang kapal
kemampuan : cyborg dgn beberapa penemuannya semisal robot General Franky
impian : membangun kapal hebat serta berpetualang bersamanya

9. Brooks
profesi : musisi
kemampuan : kerangka hidup dgn pedang soul solid yg beraura kematian yg dingin membeku
impian : bertemu kembali dgn si paus Laboon

Jadi, siapakah kru selanjutnya menurut kalian???
menurut pengamatan saya, dan beberpa prediksi kawan2 penggemar OP. Berikut ini adalah beberapa kandidat kru baru SHP (hanya karakter yg muncul sampai sekarang ini):

# JINBEI
   Jinbei merupakan manusia ikan yg sanggup bertarung di lautan dgn sangat baik. Ia dapat menggunakan kemampuan serangan air (belum ada elemen air dlm kru Luffy), juga dapat memanggil beberapa hewan laut untuk membantunya bertarung.
   Jinbei jadi next nakama? Saya rasa sudah pada tau kalo ia memang sudah diminta Luffy gabung jadi krunya tapi masih ada urusan dgn Big Mom sehingga Jinbei harus menyelesaikan urusannya dulu.


# BARTOLOMEO
   Si Fans berat SHP ini memang pantas diperhitungkan jadi next nakama, kenapa? Banyak yg berpendapat bahwa kemampuan yg dimilikinya, Barrier sangat dibutuhkan SHP saat ini sebagai dinding pertahanan. Ia juga punya sifat konyol, kayak anggota SHP (awalnya saya kurang suka sama dia, tapi setelah lihat sifat karakternya saya jadi ikut tertarik sama karakter yg satu ini).
   Kemampuannya mungkin juga berguna saat melawan Kizaru, semisal Barrier-nya bisa memantulkan (layaknya cermin) serangan cahaya lasernya Kizaru (ngarep..).

# VIOLET
    SHP butuh kru wanita lagi karena terlalu banyak laki2nya!!! (teriak para OP lovers :)). Yah, kebanyakan para penggemar saya rasa akan sangat senang jika next nakama adalah seorang wanita, ya karena selama ini kru ceweknya cuma ada 2 yaitu Nami sama Robin.
   Cukup sulit bagi saya untuk memprediksi tentang dia, sebab walalupun ia adalah anggota keluarga kerajaan Riku namun saya ia cukup merasa bersalah karena telah menjadi pengikut Doflamingo (walaupun dipaksa). Sehingga ada kemungkinan ia ingin meninggalkan kerajaannya akibat rasa bersalahnya itu (sok tau banget si penulis, haha) dan pergi berpetualang bersama SHP. Kemampuannya pun sangat berguna terutama untuk mengintai, juga sepertinya ada potensi perkembangan kemampuannya. Akan tetapi entah kenapa saya kurang menemukan alasan yg cocok mengenai impiannya untuk saat ini.

# BELLAMY
   Beberapa waktu yg lalu saya membaca di beberapa forum, pada ramai (beberapa orang) memprediksi kalo Belammy-lah yg akan jadi next nakama dgn alasan ia telah dimanfaatkan Dofy serta kisah kelamnya dan sebagainya. Namun saya pribadi kurang setuju (dalam prediksi) kalo ia akan jadi kru Luffy. Alasanya: Ia akan mengisi posisi apa di SHP (dari segi profesi kemampuan)? Lalu kemampuannya akan berkembang seperti apa, coba lihat kemampuan pegasnya mirip kemampuan Luffy (bahkan itulah dasar serangan Luffy di gear 4).

# TRAFALGAR LAW
   Ia adalah kapten bajak laut Heart jadi kurasa ia hanya memiliki presentase sedikit untuk jadi kru Luffy, sehingga lebih tepat ia akan menjadi aliansinya seperti saat ini.

# CAESAR CLOWN
   Sebagai seorang ilmuwan memang ia pantas dijadikan salah satu kandidat kru SHP, ia juga pemiliki DF Logia Gas dimana di kru Luffy belum ada pengguna DF bertipe Logia. Akan tetapi menurut saya ia nantinya malah akan menjadi krunya Law. Saya rasa ia lebih tepat berada di sana.

# KIN'EMON
   Seorang ahli pedang dgn 2 pedang yg digunakannya bisa membuat SHP memiliki "Three Musketeer" di sana. Namun menurut pandangan saya itu terlalu banyak. Selain itu juga, walaupun ia memiliki pedang api serta DF Sihir mengubah bentuk benda, ia memiliki tanggung jawab menjaga anaknya, Momonosuke (masa ia mau dibawa terus ikut SHP, juga jadi overload dong kru SHP)

# BOA HANCOCK
   Banyak yg menginginkan ia gabung jadi kru SHP, sayangnya saya rasa cukup kecil kemungkinannya. Kalo emang ia akan gabung, pasti Luffy sudah minta dia jadi krunya deh, tapi melihat respon Luffy selama kayaknya ia gak bakal jadi anggota kru dikapalnya deh.

# KUZAN alias AOKIJI
   Sebagai pengguna DF berelemen Es, saya rasa kecil kemungkinan ia gabung SHP, soalnya sudah ada Brooks dgn Soul Solidnya yg merupakan aura kematian dingin pembeku. Dilihat dari sifatnya, ia juga gak mungkin jadi bawahannya Luffy deh.

# SABO
   Kupikir dulu ia akan muncul trus jadi kru selanjutnya, ehh ternyata ia jadi orang posisi ke-2 di pasukan Revolusi, jadi saya rasa ia gak bakal gabung SHP soalnya ia pasti akan meneruskan perjuangannya bersama Dragon dkk.

# MARCO
   Saya lihat ada juga yg memprediksi ia jadi next nakama sebab ia tugaskan WB melindungi Luffy saat perang besar dulu, tapi itu kayaknya tipis deh kemungkinannya gabung SHP soalnya kemampuan api Phoenixnya hanya akan mengecilkan potensi kemampuan serangan "memasak" Sanji (itu tuh yg keluar apinya).

   Selain beberapa prediksi di atas, bila memungkina saya berharap kru selanjutnya adalah seorang Cewek berkemampuan DF Logia.

   Yah walaupun bagaimana pun tetep Bang Oda yg akan menentukan siapa kru selanjutnya. Semoga next nakama bisa memberikan sesuatu yg baru yg melegakan para fans OP.

133 komentar:

  1. aokiji..ngk mungkin....,, kalo sabo... masih 50:50....,, klo jinbei... Z yakin 100%.... bro!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kayaknya aokiji emang gak mungkin ya...

      Hapus
    2. tapi gan emang bener yah kalo luffi itu pengennya cuma 10 kru doang padahal bajak laut yang lain" lebih dari sepuluh anggota ?

      Hapus
    3. iya, soalnya itu yang dikatakan sama luffy di awal2 cerita OP, walau cuma 10 anggota tapi mereka kan hebat2...
      juga nantinya kan tambah banyak yang jadi temennya/ aliansinya.

      Hapus
    4. mihawk pernah berpendapat untuk luffy (kalau tidak salah sewaktu luffy ingn menyelamatkan ace) "dia memiliki kekuatan yang mengerikan seperti raja bajak laut sebelumnya, dia dapat membuat orang2 di sekelilingnya berpihak padanya,

      Hapus
    5. tapi q sangat berharap jimbei2 bener jadi kru-nya.kyaknya bakalan tambah seru, . .. lagipula mereka berdua dah janji bakalan ketemu lagi

      Hapus
    6. Klo menurutku Sabo gak mungkin jadi anggota Topi Jerami,krn wktu kecil kan Ace dan Sabo menolak dengan tegas gak mau klo disuruh jadi anak buah Luffy,,justru mlh Aokiji mungkin jadi salah satu anggota Topi Jerami,,dengan alasan menurut sekema warna,,

      Luffy ;; Merah
      Zoro ;; Hijau
      Nami ;; Orange
      Ussop ;; Coklat Tua
      Sanji ;; Kuning
      Choper ;; Coklat Muda
      Robin ;; Ungu
      Franky ;; Biru Muda
      Brook ;; Hitam

      Kemungkinan Kru selanjutnya
      Rebecca ;; Pink
      Jimbei ;; Biru Tua
      Aokiji ;; Putih

      Namanya juga pendapat,, :D
      Kita tunggu aja kejutan apa yg udah disiapkan Eiichiro Oda,, :D

      Hapus
    7. Luffy Kan Mau Cari Kru 10 Berarti G Termaksud Dianya, Artinya Ada Dua Org Lagi, Contoh Franky Ama Brook, 1 Udah Pasti Jinbei, Setelah Selesai Urusanya Dengan Big Mam, Dia Akan Kembali Ke Mugiwara, 1 Lagi Mungkin Aokiji, Liat Aja Perilakunya, Dia Dekat Dgn Semua Kru, Dan Luffy Menyukai Org Yg Aneh2 Jadi Gw Yakin Itu Aokiji, Karna Ia Banyak Keunggulan Lagian Tipe Paramecia Udah Ada ( Luffy, Robin, Brook ) Zoan Udah Ada ( Chopper ) Logia Belum Ada Kn, Gw Pengenya Aokiji Jadi Tipe Logianya.
      Semoga Kesampaian.

      Hapus
    8. Keren juga tuh klau Aokiji yg jadi kru barunya Mugiwara...

      Hapus
  2. Balasan
    1. iya, kayaknya kemungkinan besar emang Jimbei..

      Hapus
  3. menurut gue tu mungkin Kinemon, soalnya dia ahli penyamaran sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo Kinemon jadi anggota, berarti nanti ada 3 ahli pedang dong...?

      Hapus
  4. Kok aku milihnya Trafalgar law. soalnya kan krunya menghilang kemana nggak tahu? dia sendirian di pulau punk hazard tanpa kru kemudian ketemu sama luffy dan bikin aliansi. kok menurutku nanti dia jadi member ke sepuluh ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga pernah berpikir begitu sih, tapi kayaknya alasan saya sama diatas, nanti kebanyakan ahli pedang deh kru SHP...hehe

      Hapus
    2. coba baca ketika di arc dresrosa, bahwa kru trafalgar d. law ada di pulau selanjutnya, alasan kenapa? tanya ama bang oda

      Hapus
  5. maaf semuanya baru bisa balas komennya..
    thank's komennya.

    BalasHapus
  6. kalo gue pikir bisa jadi kinemon atau bisa jadi gas-gas, kalo law kan di cuma bertujuan ngelawan flamingo, so ikutin aja ceritanya bisa aja ga terduga

    BalasHapus
  7. jinbei 100 % gabung ke 9... n aokiji ga gabung tapi dia memihak ke luffy..menurut ane sih... yg gabung terakhir adalah BOA HANCOCK... cmiiwwwwww

    BalasHapus
  8. anggotanya itu 11 termasuk luffy, coz dikomik dikatakan kalau dia mau cari 10 anak buah....
    yah menurut saya emang jinbei, tapi entah dia masuknya sebagai anggota ke 10 / 11 belom bisa diprediksi

    BalasHapus
  9. Jimbei kayanya klo law cuman koalisi terus kinemon cuman punya misi satu yaitu menyelamatkan saudaranya aja klo aokiji gk bakal dah

    BalasHapus
  10. setelah ane pikir2,, kalo misalnya nanti Kinnemon gabung sbagai kru SHP, trus anaknya kinnemon (momonosuke)gimana dong....??

    Apa ditinggal? atau diajak berpetualang terus???

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. menurut ane lihat episode episode terakhir ini kayaknya bartolomeo deh soalnya bartolomeo kan mempunyai kekuatan barrier pelindung nah di krunya luffy nggak ada tuh sebagai pelindung
    pendapat aja sih

    BalasHapus
  13. luffy pernah menanyakan kepada jinbei
    apakah jinbei ingin bergabung dengan krunya
    tetapi jinbei menjawab : aku menolaknya
    aku akan menyelesaikan urusanku dulu tetapi setelah aku menyelesaikan urusanku coba kau tanyakan lagi kepadaku

    seinget saya y

    BalasHapus
  14. Kalau udah di new world, dimana tempat orang orang hebat berkumpul.
    Kelihatannya, enakan cari yang baru saja.
    JIMBE :mungkin saja nasibnya sama seperti waktu dia berhubungan dengan pak tua SHIROHIGE.
    KUZAN :Mungkin dia malah jadi Shicibukai lebih seru tuh.
    KENIMON :Gag terlalu yakin. Kalau dikelompok SHANKS banyak Penembaknya, masa di SHP malah banyak pendekar pedangnya.
    Lebih seru kalau yang masuk si Violet dari keluarga DONQUIXOTE.
    Dia juga bisa nyamar kan.
    Apalagi keahliannya ASSASAINT .

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya semua bisa saja terjadi, akan lbh menarik kalo ada hal2 tak trduga...
      soal Violet, ane gak tau gan gmn nantinya...

      Hapus
    2. kalo violet masuk, bisa" sanji mokat gan,...!!

      Hapus
    3. kalok ane si si cessar soalnya dari semua kekuatan laut yng belum ada cuma tipe logia yang di serang tembuas. terus poin yang bikin cesar ane pilih soalnya cessar kocak sama kayak kebanyakan kru yang lain.

      Hapus
  15. Balasan
    1. wahhh..makin banyak prediksi yg muncul yaa...
      karena bertambahnya karakter jadi makin banyak kemungkinan yg terjadi

      Hapus
    2. naruto itu nama lain sanji gan, hehe... tapi gak jadi dipake

      Hapus
    3. hahaha iya gan keburu muncul manga naruto... oh iya gan, perlu di revisi lg tuh, si robin bukan cuma tangan atau anggota tubuh tp seluruh tubuh malah, diakan punya kekuatan mekar gan jd bisa memekarkan tubuh/anggota tubuhnya, si franky jg bukan robot gan tp cyborg (manusia robot).. oh ya ada 1 lg, menurut w si kapten ngak dihitung jd msh ada 2 kru lg jimbei ama mungkin si bartolomeo sebagai ahli pertahanan/pelindung kapal :)

      Hapus
    4. Terima kasih masukannya.
      kalo Bartolomeo gabung kayaknya saya yg gak suka deh. Soal kmampuan sih bagus, DF Barier/ pelindung tapiii.. soal tampangnya saya kurang srek aja hahahaa

      Hapus
  16. Terjemahan Bocoran Ending One Piece Dari Salah Satu Assisten Oda : One Piece diakhri dg pertempuran antara Bajak Laut Topi Jerami dan Bajak Laut Blackbeard.

    Kru Topi Jerami 8 sedangkan Blackbeard 10, dan Sesuai Perkataan Luffy ketika pertama berlayar ia akan mengumpulkan 10 kru.. Jadi 2 kru tambahannya adalah HANCOOK n JIMBEI.

    BalasHapus
  17. saya rasa anggota ke 10nya adalah caesar

    BalasHapus
  18. Bukannya jinbe memang sudah diajak ma luffy jd krunya tp jinbe ng pending dulu coz mo nyelesain mslah ma bigmom #kalo gak salah sih#

    BalasHapus
  19. Kyy rebeca dh dia bkl dpt kekuatan ace knntipe logia.. pasti luffy seng

    BalasHapus
  20. jual video onepiece chapter 1-611 sub indo 085777928523

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. menurut saya bartolomeo karena dia fans berat dari kru topi jerami dan dia konyol 10 orang ini lah yang masing" akan mengahadapi kru bajak laut blackbeard yg berjumlah 10 orang juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalok si bartolomeo gk mungkin deh ga soalnya dari semua kru yang awalnya gabung ga ada tu yng ngefens sama luffy. perasaan dari awal cerita luffy merekut anggota yang mempunyai keinginan/mimpi yg tinggi. menutur ane yg paling cocok si cessar si ilmuan gila yang pingin menyaingi vega punk.

      Hapus
  23. wktu luffy bilang akan mencari 10 kru tu d hitung sam luffy sendiri pa g??
    klu g berarti kurang 2 donk...???

    BalasHapus
  24. Kalo ane punya prediksi banyak bgt gan
    1. Jimbei ( semoga fix )
    2. Hancook
    3. Bartolomeu
    4. Violet
    5. Kuzan
    6. Sabo
    7. Kinemon
    Menurut agan agan berapa persen nih ??

    BalasHapus
  25. luffy bilang mau cari 10 kru brarti 11 sama dia. kemungkinan masih ada 2 anggota baru lagi.
    1. jimbei, karna dia sudah janji.
    2. bartolomeo, punya kemampuan pertahanan yang kuat, pas dengan kebutuhan kru.

    BalasHapus
  26. Kaloo logia berarti diantara aokiji sama Sabo dong, Soalnya banyak IMO dari forum japan. Itu nanti buahnya mera" nya ace dimakan sama sabo. Kan dia udh bilang di chapter 731 "Aku akan meneruskan perjuangannya" ^^ ehe IMO ku ya

    BalasHapus
  27. coba lihat di http://komikfox.net/komik-one-piece-729-bahasa-indonesia/ ..
    pass pertama bacanya ada gambar cewek 3org ( Nami , Robin dan ? ).. So yg ke 10 adalah cwek..

    BalasHapus
  28. Balasan
    1. Hancook punya kepentingan jaga kerajaannya dari Marine, kecil kemungkinan buat ninggalin jabatan Shicibukai

      Hapus
  29. menurut saya gan, Jinbe sudah pasti, karena sudah janji sama luffy dkk di pulau gyojin. klaw sabo kyaknya nggak mungkin, itu karena dia punya prinsip sendiri kayak ace (sekaligus pasukan revolusi), utk kru luffy terakhir, jika memang ada tambahan satu lagi, kinemon bisa sedikit masuk akal. Karena dalam OP, cerita dan tokohnya slalu berkaitan dengan sejarah di dunia asli. klw kinemon bergabung, jadi kayak legenda 3 musketirs (zoro dan brook) kan.

    BalasHapus
  30. Kayaknya Jinbei sama Vivi , soalnya mereka berdua pernah janji , vivi pke tanda X ditangan , jinbei bilang nanti setelah urusanku selesai aku akan bergabung.

    BalasHapus
  31. sudah mulai ketebak siapa calon kru kesepuluh Luffy,, Sabo yang ternyata belum mati.., perkiraan saya Luffy akan merebut buah Mera-mera no mi milik Ace dari Flamenggo, lalu meminta kepada Sabo untuk memakannya dan akhirnya menjadi salah satu kru Luffy. akan sangat hebat ketika Luffy memiliki kru dengan pengguna salah satu buah setan tipe Logia terkuat.. kita tunggu saja.. :)

    BalasHapus
  32. menurut ku violet yg jdi makan mera'' no mi and jdi kru na luffy

    BalasHapus
  33. dasar amatir semua,,haha yg jd crew ke10 itu BONCLAY,bisa meniru setiap org yg dia sentuh,,,dia jg niru SABO,sialll

    BalasHapus
  34. Setelah melihat episode OP akhir2 ini... saya cmn menarik pada satu sosok yang bakal menjadi new member Straw Hat Pirate... dia adalah sang Rokie atau lebih kenal dengan manusia Barrier "BARTOLOMEO". orangnya super kocak dan Ancurrr juaga.. walau pada awalnya super cool...,,

    BalasHapus
  35. Selesai masalah sama bigmom, jimbei
    Gk mungkin sabo,
    Sabo, ace, luffy sama" pengen jadi kapten broo gk ada yang mau ngalah,
    Kalau hancock lebih bagusan jadi istrinya dari pada anggotanya.
    Rebecca sama violet gk mungkin dah, nasibnya sama aja kek si vivi ntar.
    Bartolomeo tuh bagus

    BalasHapus
  36. kemungkinan sih jimbei , kinemon , bon clay ...

    BalasHapus
  37. bartolomeo gan kayaknya.

    alasan luffy suka orang yang aneh. bahkan kinemon yg hanya separuh badan mau dijadiin nakama. disamping itu dia juga bantu dapetin buah mera mera. "aku harus menyerahkan buah mera mera pada orang itu"
    disamping itu bartolomeu juga pengguna buah iblis bari bari (penghalang) jadi saat di laut kalo ada masalah tinggal tangkis aja pake barier.

    setuju? hahaha pendapat aja gan. jangan di bully ya (one) piece :-)

    BalasHapus
  38. jinbe 100% udah di pastikan, karena pulau manusia ikan pinjem bendera topi jerami dan mau di pake setelah aliansi kid mengalahkan big mom,

    angota ke 10 aku lebih suka bartolomeo karena cukup hebat dan sama gilanya. tapi kayak nya ngak mungkin soalnya lufi ngak tertarik, kecuali di akhir cerita ini bartolomeo menawarkan jadi anggota topi jerami 50:50%

    dan juga aokiji ada kemungkinan jadi anggota 10% soalnya dia selalu memihak topi jerami

    sabo ngak akan gabung shp soalnya dia udah jadi tangan kanan dragon,

    Hancook ngak mungkin jadi angota soalnya dia udah bergelar ratu , tinggal luffy nya aja yang jadi raja dan lagi bisa - bisa semua kru angota topi jerami jadi batu, kan dulu pernah sentimen sama nami dan robin.

    BalasHapus
  39. kalo jinbei aku gak setuju, kayaknya gak cocok. kemungkinan besar cuman bartolomeo sama violet-chan yang bakal jadi kru selanjutnya

    BalasHapus
  40. Kalo menurut saya sih ada 3 kemungkinan yang menjadi kru SHP
    -Jinbe karena dia sangat dibutuhkan di laut selain itu jinbe sudah setuju bergabung dengan SHP hanya belum tepat waktunya (di pulau gyojin kalo gasalah)

    -Bartolomeo karena kru SHP gapunya kru dengan skill bertahan tentu barriernya barto membantu, selain itu dia juga fanatik dengan SHP

    -Kemungkinan seorang wanita, SHP sangat kekurangan sosok wanita

    BalasHapus
  41. Yang pasti anggota berikutnya berada di pulau Dressrosa .

    BalasHapus
  42. Ane ber pendapat bahwa kru yang ke 9 adalah jimbe. Karena jimbe akan hebat mengendarai sunny go dengan pengalamannya jadi manusia ikan,jimbe akan jadi nakoda di shp. lalu untuk the next crew ane pikir orang itu adalah pemakan buah setan type logia. ane ber pendapat demikian karena, shp belum memiliki seorang logia type, mungkin bisa logia yang luar biasa atau bahkan aokiji. Ada yang bilang bahwa aokiji tidak mungkin gabung karena,dia ingin berpetualajg sendirian ane berpendapat itu gk sepnuh ny benar karena sampai sekarang belum ada yang tau tujuan aokiji,ditambah lagi cerita one piece yang susah ditebak memungkinkan aokij msh ad kemungkinan gabung. lalu untuk hancock (idola gw) jujur ane pgen bgt hancock gabung karena bakal menambah wanita di shp dan pasti memunculkan lelucon2 kocak di shp. Mungkin impian ane bisa terwujud karena ane punya fakta seperti ini. Ada yng bilang hancock td bsa ikut karena dia tdk bisa meningalkan kuja. Pendapat ane kelak hancock bisa gabung jika pulau kuja di hancurkan marine,karena hancock ketahuan membawa luffy, ke impeldown dan pupau kuja pun hancur.dan hancock ditangkap,lalu setelah ditangkap luffy akan menyelamatkan nya dari marine dgn kru kru nya. Lalu hancock yg sedih di ajak oleh luffy untuk membantunya menjadi raja bajak laut dgn menjadi crew nya. Hehehe mungkin itu hanya khayalan ane tapi mungkin aja bisa,terjadi karena.fakta sprt ini 1.kru shp selalu mempunyai masa lalu atau jalan hidup yang sdih dan hancock sgt masuk kriteria ini.
    2. Kru shp kekurangan wanita
    3 penyakit hancock yang tidak bisa jauh dari luffy.seperti saat luffy ada di pulau amazon lily
    4 seorang calon raja bajak laut butuh pendamping hidup yg sempurna
    5 kekuatan hancock cukup hebat bisa menyeimbangi kru shp yg telah berlatih

    yah mungkin ginilah pendapat ane ....
    HEHEH

    BalasHapus
  43. klo menurut ane gan yg gbng di SHP

    1. Jinbei 100% masuk ke SHP
    2. Bartolomeo 90% krna dia mau mnawarkan diri ke SHP

    dan juga gk mngkin boa ama kuzan brgbng SHP alsan ane

    1. luffy blum trtarik sama cwek ( boa hanncock)
    2.klo kuzan dia hnya seseorng yg brpetualang sendiri

    uda itu aja prediksi ane :D

    BalasHapus
  44. klau hue sih,...
    pica,karena dia i2 lucu px suara melengking yang disukai luffy,
    mungkin karena itu membuat luffy merekutnya setelah flaminggo dikalahkan oleh luffy,..

    BalasHapus
  45. kalau gue sih, lebih ingin memilih bartolomeo sang manusia barrier, karena dia penggemar berat bajak laut topi jerami, lalu dia itu aneh dan konyol pas tuh sama semua kru bajak laut topi jerami aneh, konyol dan juga kuat,

    BalasHapus
  46. Sabo,,,,,,karena ia Dan luffy adalah teman dari kecil Dan punya cita2 yg Sama,,,,,,juga bisa sebagai pengganti ace

    BalasHapus
  47. setuju bartolomeo . . itu pendapat ane . . jnagn d bully ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang paling pas mnurut sya kan klp topi jerami kocak2 jadi yang pas i2 bartolomeo dan violet...apalgi kan bartolomeo bsa jd perisa untuk klp topi jerami dan violet bsa mlihat sesuatu yg hlang jd violet sangat membantu klp topi jerami nntinya untuk mencari one piece..........

      Hapus
    2. yang paling pas mnurut sya kan klp topi jerami kocak2 jadi yang pas i2 bartolomeo dan violet...apalgi kan bartolomeo bsa jd perisa untuk klp topi jerami dan violet bsa mlihat sesuatu yg hlang jd violet sangat membantu klp topi jerami nntinya untuk mencari one piece..........

      Hapus
  48. sesuai perkataan Luffy ketika pertama berlayar ia akan mengumpulkan 10 kru. Jumlah anggota Blackbeard bakalan sama dengan anggota luffy dan keahlian mereka bakalan sama ( swordsman, dokter, navigator, penembak jitu, pengguna kekuatan dari kaki, dll) dan akan saling bertarung

    =>kalo jimbe sudah bisa di pastikan beragbung setelah yonkou kaido/BIG MOM kalah dan dia bakal jadi nahkoda SHP sekaligus ahli strategi..

    =>kalo sabo gak mungkin karena dia orang yang sangat berpengaruh di tentara revolusiner selain itu dia juga tangan dragon. di chapter 585 sabo pernah bilang"'bagaimana bisa kita semua menjadi kapten'' lagipula sabo sudah janji akan meneruskan kehandak ace yaitu untuk melindungi lufffy ..
    =>kalo bartolomeo gak mungkin bergabung karena dia seorang kapten kalo dia gabung anak buahnya mau dikemanain? ..
    =>violet dan rebecca sama seperti vivi gak mungkin bergabung karena dia putri kerajaan jadi gak mungkin dia ninggalin dressrosa ..
    =>kinemon gak mungkin gabung ,,kalo dia bergabung anaknya mau dikemanain?masa iyah diajak kan bahaya ..
    =>kuzan gak mungkin Karena mana mungkin dia mau jad seorang bawahan,,dia pasti bakal milih berkelana sendiri dari pada jadi seorang bawahan,, sifat itu ditunjukan saat melawan akainu untuk memperebutkan posisi sebagai lakasamana madya .dia lebih memilih melawan akainu daripada menjadi bawahannya ..
    =>boa hancook kemungkin 50% bergabung ,,tapi mengingat boa hancook adalah pengguna buah iblis ttpe paramecia kemungkinan dia tidak akan bergabung karena luffy,nico robin dan brook juga bertipe paramecia .kekuatan buah iblis bertipe logia lah yang belum ada di SHP tapi bisa jadi boa hancook anggota terakhir SHP..
    Mungkin kru terakhir akan ditemukan di sebuah tempat di “Dunia Baru”….

    Sekian prediksi saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip gan, penjelasannya :D
      tapi masih sulit menebak kru berikutnya..

      Hapus
  49. Jinbei 100% , bartolomeo 70% , kinemon 0%

    BalasHapus
  50. Kru shp selanjutnya menurut saya adalah seorang ilmuwan yaitu caesar karena kasus nya sama seperti robin tidal ada tempat untuk kembali dan dia tipe logia dan satu lagi dia berambisi menjadi ilmuwan terhebat di dunia

    BalasHapus
  51. violet dengan shinigami nya mungkin pas

    BalasHapus
  52. Kalo Jinbei 100%!.., Lebih bagus lagi kalo Jinbei punya kekuatan dari buah iblis..,
    Biar asik Cerita One piece nya!

    BalasHapus
  53. kalo jinbei pengguna buah setan jadi aneh donk.
    manusia ikan gak bsa berenang

    BalasHapus
  54. iktan gabung ni op lover, mnurut pndpt q jinbe dah fik berdasarkan yang dia katakan di pulau ikan, trs yang satunya bisa jadi malah kuzan knra diam2 dia selalu ngikuti luffy dan krunya, coba di simak lagi kata2 dia pas terakhir ktmu ma luffy dan yang lainnya,,,
    yang jelas critannya keren bgt

    BalasHapus
  55. kalo ane sih pengennya kru terakhirnya god enel, pasti ceritanya jadi cetar membahana:D

    BalasHapus
  56. bukannya kru nya itu udah 10 ya?
    masih ingat sama vivi?

    BalasHapus
  57. cesar clown lebih cocok,,,, soal nya DF nya kuat kali,,,,Dan juga udah ikut sama SHP ke pulau tempat ngumpulnya SHP sama anggota law kan,,,

    BalasHapus
  58. Kalo Kata saya Cesar Clown gag bakal gabung sama luffy soalnya dya licik dan punya tujuan yang jahat, kan luffy benci sama orang kaya gitu.

    dan karena dya gag ada tempat lagi untuk pulang dia gabung dengan Law soalnya dari awal yang paling milat ya law

    Klo Barutoromeo 98% Gabung sama Luffy soalnya dya Punya Kekuatan yang belum di miliki kru lainnya Tameng Terkuat
    di tambah lagi dia punya cerita yang aneh dan punya tujuan yang sama kaya teman-temannya luffy yaitu menjadikan Luffy RAJA BAJAK LAUT

    BalasHapus
  59. Princess vivi alabasta bukannya anggota juga.. cuma memilih jadi putri di kerajaannya..

    BalasHapus
  60. Klo gua sih Jinbei:100%, bhortolomeo: 90%, aokiji nda mungkin krna kuzan lbih kuat dari luffy, ya yg kurang cuma DF logia tbru yaitu logia tanah/karakter bru... Hehhehe itu kan prediksi saya...

    BalasHapus
  61. kalau pendat saya cieh VIOLA.. pngguna buah iblis juga,,, mantap kekuatn nya,,, assasn

    BalasHapus
  62. kalau menurut ku Luffy masih membutuhkan 2 anggota lagi..
    coba ingat kembali perkataan Luffy waktu baru pertama..
    dia bilang mau kumpulin 10 orang anggota.. jadi nantinya anggota TOPI JERAMI ada 11 orang

    anggota TOPI JERAMI

    1. Monkey D. Luffy
    2. Roronoa Zoro
    3. Nami
    4, Usopp
    5. Sanji
    6. Tony Tony Chopper
    7. Nico Robin
    8. Franky
    9. Brook

    Menurut ku yang akan jadi anggota tambahanya
    1. Jimbei
    karna waktu di pulau manusia ikan dia bilang sudah pasti akan ikut..

    dan alasan lain menurut ku adalah karena di dalam Tim TOPI JERAMI belom ada yang bisa bertarung dengan baik dalam air

    jadi jimbei sepertinya pas

    2. Bhartolomeo
    alasan menurut gue yaitu

    pertama : karna Bhartolomeo fans berat dari Luffy dan teman-temannya

    kedua : bhartolomeo bagus dalam bertahan jadi cocok utk menambah kekuatan bertahan tim topi jerami karna kekuatan menyerang mereka sudah bagus

    jadi menurut gue itu saja.. tapi kita tunggu aja kejutan dari sang mangaka... siapa yang bakalan jadi rekannya

    BalasHapus
  63. Kru ke-9 Bartolomeo dan ke-10 Jimbe
    di Dresrosa Bartolomeo, sayakin Bartolomeo 99% Jimbe mungkin sudah selesai urusannya sama Big Mom dan akan Bergabung di pulau Zoe
    Menurut saya begitu prediksinya.

    BalasHapus
  64. kalo menurut aku, kru mugiwara itu mentok cuma 10 orang. karena kalo dilihat pada akhirnya mungkin Luffy akan berhadapan dengan Teach (Kurohige) yg udah punya 10 anggota. bisa dilihat di episode marineford saat Shanks datang (walopun yg dilihatin cm 9 org) tp kalo diitung pasti 10. berarti cuma tinggal 1 orang dan kemungkinan besar adalah Jimbei.
    alasan pertama kenapa jimbei karena dia notabenenya adalah seorang manusia ikan. di SHP blm ada yg dari gyojin.
    kedua, Luffy telah mengajak Jimbei untuk bergabung, dan dia setuju. tetapi setelah urusannya selse dan Luffy tidak berubah pikiran.
    ketiga, Luffy suka mengajak bergabung orang2 aneh yg dia belum punya. Pas banget kalo jimbei masuk sebagai anggota ke-10 SHP.
    untuk yg lain seperti para petarung colloseum hanya akan menjadi aliansi bagi SHP saja. itu cuma perkiraan aku saja....

    BalasHapus
  65. Menurut aku Jimbei dan Aokiji :v

    BalasHapus
  66. Menurut aku Jimbei dan Aokiji :v

    BalasHapus
  67. Menurut aku Jimbei dan Aokiji :v

    BalasHapus
  68. Menurut saya jimbei dan bartolmeo,kalo aokiji jelas ga mungkin kayanya soalnya chapter 793 aokiji gabung jadi kru kurohige kata si gorosei

    BalasHapus
  69. Bisa juga sih aokiji yang gabung tapi tidak menutup kemungkinan bartolomeo yg bakal gabung,bartolomeo:60% aokiji:40%

    Masalah aokiji gabung sama kurohige sih itu bisa aja aokiji berhianat lalu gabung sama luffy soalnya pas ktemu smoker aokiji bilang dia masih seperti dulu,mungkin dia merencanakan sesuatu bergabung dgn kurohige

    Kalo saya lebih memilih bartolomeo dibanding aokiji karna kru luffy memiliki kru2 YG hebat pendekar pedang terhebat,dokter terhebat,koki terhebat,navigator terhebat,penembak jitu terhebat,pemusik terhebat,tukang kayu terhebat,pembaca sejarah terhebat
    Dan bartolomeo juga punya pertahanan hebat barier,bisa nahan birdcage si mingo

    Tapi bisa juga bartolomeo cuman beraliansi dengan luffy dan aokiji yg gabung
    Kita tunggu aja cuman oda yg tau kru selanjutnya luffy, saya cuman prediksi

    BalasHapus
  70. Aku denger isu katanya next nakama selain jimbei adalah cewek pengguna zoan
    Ya cuma ak gatau ya bener atau gak

    BalasHapus
  71. Gak mungkin aokiji karena aokiji dah gabung ama kurohige!!!

    BalasHapus
  72. menurut sy jimbei kru selanjutnya soalnya waktu di pulau manusia ikan jimbei sama luffy sudah berjanji akan bertemu kembali setelah urusan jimbei selesai dengan big mom kalaw aokiji mah kayaknya cuma ngasih DF yang berkekuatan kecepatan melebihi kilat dan bisa terbang ke langit ke luffy aja dan DFnya dimakan sama usopp iya itu cuma prediksi sy gan

    BalasHapus
  73. Salah semua prediksi nya
    Barto club jadi aliansi
    Bajak laut Kuja jadi aliansi
    Bajat laut Heart jadi aliansi
    Wano kuni jadi aliansi
    Minks jadi aliansi
    Jinbe dan manusia ikan jadi aliansi
    Kamabakka jadi aliansi
    Saru pulau jack jadi aliansi
    Skypian arc jadi aliansi
    Kurcaci jadi aliansi
    Giant warrior jadi aliansi
    Long leg jadi aliansi
    Long arm jadi aliansi
    Kano kuni jadi aliansi
    Bajak laut bangsawan jadi aliansi
    Kemungkinan sudah ada the great fleet mugiwara

    BalasHapus
  74. Dan kemungkinan pasti adalah ceasar clown alias CC .kenapa?
    Karena sanji dan ceasar di bawa ke tempat big mom.undang pesta teh dan pernikahan.kemungkinan luffy datang ke tempat big mom untuk membawa kembali sanji dan ceasar .karna luffy sendiri tidak setuju jadi bawahan big mom hanya karna salah satu kru nya nikah dengan anak big mom dan luffy egois.dan kemungkinan judul chapter setelah itu"kembali nya kru 5 dan ke 10"

    BalasHapus
  75. Dan kemungkinan pasti adalah ceasar clown alias CC .kenapa?
    Karena sanji dan ceasar di bawa ke tempat big mom.undang pesta teh dan pernikahan.kemungkinan luffy datang ke tempat big mom untuk membawa kembali sanji dan ceasar .karna luffy sendiri tidak setuju jadi bawahan big mom hanya karna salah satu kru nya nikah dengan anak big mom dan luffy egois.dan kemungkinan judul chapter setelah itu"kembali nya kru 5 dan ke 10"

    BalasHapus
  76. Dan mungkin saja kalau next nakama akagami shanks
    IMO

    BalasHapus
  77. Penembak pasti akan bertambah satu lagi...

    BalasHapus
  78. Penembak pasti akan bertambah satu lagi...

    BalasHapus
  79. egk ada yg sadar ya. baca chapter terbaru. dlu anggota roger salah satu nya adalah raja di negeri wano, skrg negero wano sudah di duduki KAIDO, next raja selanjut nya adalah momonosuke, trus mereka mencritakan bahwa crew bajak laut marco sudah di kalah kan yg trsisa hany marco. trus ada kemungkinan bajak laut mugiwara = bajak laut roger. ada lagi rumor zoro akan mati di negeri wano karna dia melawan pendekar pedang terkuat sesungguh nya, ingat negeri wano itu tertutup ada kemungkinan mihawk adalah no.2 tpi zoro menang trtawa trsenyum lalu dead, ingat satu hal lgi mihawk adalah guru zoro, kmungkinan zoro membunuh guru nya hanya 5%.jdi kemungkinan yg besar jdi anggota mugiwara
    1.jinbei 99% mempererat silahturahmi antar dunia laut dan darat
    2.momonosuke , mengikuti aliran ayah nya, org nya ckup licik aneh kekuatan ny bisa mendengar hal" aneh sperti luffy, roger dan raja wano dlu ayah momonosuke ibarat kan. roger = luffy + raja oden ayah momo = momonosuke 99%
    3. Kinemon = janji nya kepada raja wano untuk selalu bersama momonosuke untuk melindungi nya jika iya ikut bersama luffy 50%
    4. pendekar pedang dari pulau zou. si macan tutul lupa namanya yg ikut ke pesta teh untuk jemput sanji 50%
    5. Marco si phoenix. mengejutkan kah? iya tidak lain jiwa nya masih muda. dia masih muda dan salah satu DF terbang . kru mugiwara membutuh kan kekuatanya. apa lagi akhir mereka akan menghadapi Marshal D. Teach. marco sangat dendam kepada teach. dia juga sangat berpengalaman menjadi bajak laut. tpi tidak pernah tau apa itu harta karun roger yaitu onepiece. karna bajak laut WB hanya fokus ke kekeluargaan. 80%

    BalasHapus
  80. menurut sya sih yang pas buat anggota baru SHP adalah violet dan bartolomeo karena violet memiliki kemampuan melihat sesuatu yang jauh lalu bartolomeo bisa menjadi pelindung dn pertahanan anggota SHP dengan kemampuannya..apalagi violet adalah seorang penari sedangkan di anggota Shp belum ada penari..

    BalasHapus
  81. 1. Jinbee
    2. Carrot
    Cuman Prediksi gw bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi carrot sama jinbe,soalnya carrot blg mw mengelilingi lautan,jinbe sudah pasti

      Hapus
  82. gan tambahan kykx yg bakal jadi kru ke 10 tuh cwk yg dipanggil yuuki onna (lupa nama) yg jd slh 1 pekerjax dofi @cesar
    soalx saat lihat di animex ternyata saat cesar ngajakin dia bicara (ngobrolin rencana utk ngalahin SHP) dia lg ngegambar sesuatu (kyk denah atau apalah..) yg kykx tuh impianx (alias dia punya impian sma kyk anggota SHP yg lain) dan saat dia mati krn cesar nusukin batu di jantungx gkg di tunjukkan adegan sampe dia mati (hanya sampe dia gk bicara apa2 dengan dodi) jd masih ada kemungkinan kalau dia masih hidup..
    lgipula dia sbnrx gk jahat cmn mungkin terpengaruh aja dgn dofi..
    lagipula kan pas sesuai yg diinginkan bxk fans op "cwk dn jg pngguna logika"..

    BalasHapus
  83. shp butuh astronomis,karna menurut gw raftel itu ada di luar bumi one piece,ehehe.

    BalasHapus
  84. luffy ga termasuk bro,,yg kosong msh ada 2 kru,,,jimbe+???
    soalnya luffy mw cari 10 kru ga termasuk luffy

    BalasHapus
  85. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  86. Klaw nonton episode nya dari awal sampai yang sekarang sudah jelas anggota kesepuluh mugiwara adalah jimbei the fisherman dan anggota kesebelas nya adalah bartalomeo si fans fanatic..👍😊.. Jadi lengkap sudah sepuluh anggota mugiwara.. Monkey d luffy 1. Roronoa zoro 2. Navigator Nami 3. Kapten ussop 4. Kuroishi sanji 5. Nico robin 6. Tony chopper 7. Cybrog franky 8. Soul king brook 9. Jimbei the fisherman 10. Bartalomeo the barrier..👍..

    BalasHapus
  87. pd dasarny smoker sama aokiji pemikirannya sama, ada kemungkinan akainu ngeluarin smo san grgr kejadian punk hazard, atau alasannya grgr akainu emang gakmau smoker jadi marine lg grgr sepemikiran sama aokiji, nah kalo diliat dari storyline, smoker tau kalo shp itu sbnrnya orang baik, ntah menurut saya ada kemungkinan smoker jadi srlanjutnya, just sayin, no judge

    BalasHapus
  88. nakama yg ke 10.Jinbe 11.Boa Hancock 12. pokoknya seorang perempuan :v( di rahasiain aja gih xD )

    BalasHapus
  89. nakama yg ke 10.Jinbe 11.Boa Hancock 12. pokoknya seorang perempuan :v( di rahasiain aja gih xD )

    BalasHapus