Minggu, 14 September 2014

Misteri DF Ope-Ope no Mi Milik Trafalgar Law

              Kalian para pengemar One Piece pasti sudah tidak asing dengan Trafalgar Law, si 'Surgeon of Death'. Dia memiliki penampilan keren yang dapat dilihat dari pakaian, tato, serta topi khas-nya. setelah time skip, nilai buronannya naik dari 200 juta bounty menjadi 440 juta bounty dan juga menjadi salah satu Sichibukai walaupun akhirnya keluar setelah beraliansi dengan Luffy dkk.
              Langsung saja keintinya, yang ingin saya bahas adalah tentang kemampuan yang dimiliki oleh si Law ini. Buah Iblis yang tlah ia makan adalah Ope-ope dimana masih belum dikategorikan kedalam 3 tipe buah iblis yang ada. Ope-Ope no Mi adalah jenis buah iblis yang memungkinkan penggunanya untuk menciptakan ruang bola yang berupa bola energi berwarna biru tembus cahaya dimana penggunanya memiliki kontrol penuh atas penempatan dan kendali benda di dalam "ROOM". ''Ope" berasal dari kata "Operasi". Dari JURUS2/ TEKNIK DF OPE-OPE yang telah ada, akan saya bahas bagaimana kemampuan tersebut bekerja dan bagaimana HUBUNGANNYA DENGAN DUNIA OPERASI. Berikut penjelasannya:



- ROOM      : inilah tahap awal penggunaan kekuatan Law yaitu menciptakan suatu ruang beraura biru tembus cahaya yang memberikan kontrol penuh pada penggunanya. Prinsipnya seperti dokter memasuki Ruang Operasi dan ia dapat melakukan apa saja di ruang operasi tersebut.

- CATASTROPE  : memotong2 benda di dalam Room menjadi tercerai berai. Prinsipnya seperti memotong2 organ dalam operasi.

- SHAMBLES    : mengacaukan atau menukar2 benda yang telah terpotong dalam Room, termasuk menukar jiwa. Prinsipnya seperti dokter 'psycho' yang menukar2 posisi organ yang dioperasi atau layaknya melakukan transplantasi bagian tubuh.

- TACT       : dapat mengendalikan benda sebesar apapun bila berada di dalam Room. Prinsipnya seperti dokter yang dapat menggunakan/ mengendalikan alat2 operasi.

- SCAN      : mendeteksi lawan sehingga pengguna tahu benda yang dibawa lawan tersebut dan ia bisa mengambil benda tersebut sebagai senjata atau dibuang. Prinsipnya seperti dokter yang melakukan scan tubuh pasien untuk melihat organ dalam tubuh.

- MES      : dengan menyentuh dada/ punggung seseorang menggunakan tangan, maka muncul lubang kotak dan dengan seketika jantung keluar dalam sebuah ruang kubus. Prinsipnya seperti dokter mengambil jantung seseorang untuk ditransplantasikan dimana jantung tersebut disimpan dalam suatu kotak penyimpan.

- SWITCH    : menukar posisi suatu benda seperti saat Law menukar posisi Jean Bart dengan Bepo. Prinsipnya mirip Shambles namun ini menukar posisi benda bukan menukar benda secara langsung, mungkin ini layaknya dokter menukar alat2 operasi (menukar pisau bedah dengan gunting bedah).

- COUNTER SHOCK : mengepalkan ke-2 tangan ke arah dada/ punggung lawan dan mengeluarkan serangan listrik kejut yang sangat kuat (bisa digunakan walau di luar Room). Prinsipnya mirip menggunakan alat pacu jantung.

- TELEPORT     : Law dapat berpindah tempat sesuai yang ia inginkan di dalam lingkup Room. Sepertinya perkembangan dari Switch sehingga prinsipnya hampir sama.

- INJECTION SHOT : belum diketahui cara kerja/ akibat dari kemampuan ini (dari manga chapter 760). Prinsipnya seperti menggunakan alat injeksi/ suntik.

                   Demikianlah cara kerja kemampuan Buah Iblis milik Trafalgar Law yang selama ini agak misterius (menurut ane, sebelum sadar... haha).

1 komentar: