Minggu, 14 September 2014

Prediksi DF LOGIA Baru


                 Sudah sangat banyak DF yang keluar dan kita tidak tahu ada berapa lagi yang masih ada dalam imajinasi Oda-Sensei yang akan ia munculkan nanti. Nah kita tahu ada 3 jenis/ tipe DF yang ada : Paramecia, Zoan, dan Logia. Dari ketiga jenis tersebut, tipe Zoan sangat sulit ditentukan berapa banyak yang tersisa (salah satunya karena banyaknya jenis hewan yang ada di dunia ini). Kalau tipe Paramecia juga tidak jelas, sebab bisa muncul dari ide apa saja yang bahkan dari hal yang tak terpikirkan. Lalu yang terakhir, tipe Logia (elemen alam) yang katanya merupakan DF terkuat dari semua tipe. Sampai kini cuma 11 kekuatan DF Logia yang ada dalam manga. Ke-11 DF Logia tersebut adalah :

1 Mera Mera no Mi    - DF Api                     : pengguna Portgas D. Ace (meninggal)
2 Goro Goro no Mi    - DF Petir                    : pengguna Enel
3 Suna Suna no Mi   - DF Pasir                   : pengguna Crocodile
4 Moku Moku no Mi  - DF Asap                   : pengguna Smoker
5 Hie Hie no Mi         - DF Es                      : pengguna Kuzan
6 Pika Pika no Mi      - DF Cahaya               : pengguna Borsalino/ Kizaru
7 Magu Magu no Mi   - DF Magma               : pengguna Sakazuki/ Akainu
8 Yami Yami no Mi    - DF Kegelapan           : pengguna Marshall D. Teach/ Kurohige
9 Numa Numa no Mi  - DF Rawa/Lumpur      : pengguna Caribou
10 Gasu Gasu no Mi  - DF Gas                    : pengguna Caesar Clown
11 Yuki Yuki no Mi     - DF Salju                   : pengguna Monet (meninggal)
--note: yang selain di cerita manga tidak saya masukkan--

Nah kira2 DF Logia apa lagi yang akan keluar ? Cukup sulit untuk mengetahuinya, tetapi kita bisa memperkirakan/ memprediksi kekuatan macam apa yang kemungkinan besar akan muncul nanti. Nah berikut adalah prediksi saya..



Pertama : "Logia, secara harfiah diterjemahkan sebagai 'sistem alam' adalah salah satu dari tiga jenis buah iblis. Hal ini ditandai dengan memberikan penggunanya kemampuan untuk berubah menjadi elemen alam atau kekuatan alam. Buah iblis Logia dianggap paling kuat serta yang paling langka dari jenis buah iblis secara keseluruhan." (diterjemahkan dari : http://onepiece.wikia.com/wiki/Logia)

              Dari keterangan tersebut, jadi DF Logia dapat mengubah penggunanya menjadi suatu elemen alam. Nah sekarang elemen alam apa yang belum muncul ?? inilah pertanyaannya.... Yang saya dapat dari pengalaman membaca buku, manga, serta browsing di internet, 5 Elemen Dasar dari Elemen Alam yang ada menurut filosofi china adalah : api, tanah (bumi), logam, air, dan kayu. Tentu kalian sudah tahu elemen mana yang sudah ada dalam manga One Piece, ya, hanya elemen Api yang telah muncul (tetapi sekarang penggunanya telah meninggal lalu sekarang digunakan Sabo). Jadi bagaimana dengan 4 yang tersisa ? saya rasa akan segera muncul dalam waktu yang tidak lama lagi...

1. DF TANAH : kekuatan DF Paramecia Batu milik Pica yang dapat menggunakan kemampuan mengendalikan batu/ mungkin tanah, jadi DF ini hampir sama atau malah inilah elemen tanah yang sesungguhnya. Jadi saya masih cukup bingung apakah akan benar2 ada DF Logia Tanah nantinya. Jika ada, maka jurus2/ kekuatan yang bisa dimiliki seperti:
- Merubah tubuhnya menjadi tanah, ya wajar seperti tipe Logia pada umumnya.
- Puzzle, kemampuan memetakan tanah seperti papan catur lalu menggeser tanah tsb layaknya permainan puzzle 8 atau puzzle 15.
- Wall, membuat tembok dinding pelindung layaknya tembok benteng.

2. DF LOGAM : kemampuan ini mungkin tidak dibutuhkan karena sudah ada kekuatan Haki yang bisa menguatkan tubuh menjadi seperti/ sekuat besi. Namun saya tetap memprediksi masih ada kemungkinannya, misalkan kemampuannya adalah seperti berikut ini:
- Liqiud, kemampuan merubah tubuh menjadi benda cair dari besi.
- Change, kemampuan merubah tubuhnya menjadi berbagai bentuk seperti palu besi, balok, atau borgol.
- Powder, merubah tubuhnya menjadi serbuk besi.
- Weapon, membuat berbagai senjata dari besi.

3. DF AIR        : DF yang satu ini masih menjadi suatu misteri karena kelemahan dari DF sendiri adalah air, terutama air laut. DF yang pernah ada hanyalah DF Liquid, itupun dalam movie. Yah jadi kita tunggu saja. Kemampuan yg bisa dimiliki:
- Irigation, kemampuan membuat saluran air dengan merubah tanah.
- Pool, membuat lingkungan di sekitar dirinya menjadi kolam air.
- Wave, menciptakan ombak pada saluran air yang ia buat.
- Aquarium, kemampuan membuat ruang berisi air yg berbentuk bola atau bentuk lain.

4. DF KAYU    : kekuatan ini berbeda dengan kemampuan DF anak buah Z dari OP Movie karena itu hanyalah tanaman melilit saja dan hanya termasuk DF Paramecia. DF ini kemungkinan adalah kekuatan Admiral Green Bull (mungkin dalam bentuk tumbuhan walau ada kemungkinan lain dari kekuatan admiral baru tsb seperti tipe Zoan, bila 3 Admiral punya 3 tipe DF berbeda).
- Tree, membuat tumbuhan pohon dalam berbagai ukuran dan bentuk.
- Confused, ... bingung ane mau nulis apa,, :D.

5. DF KACA    : (gak tahu ya, kaca termasuk unsur alam atau gak) bingung juga yang satu ini soalnya DF Paramecia Barier kan benar2 seperti kaca, tapi kalau emang beda/ kedua2nya sama maka kemampuan yang bisa dimiliki:
- Fraction, tubuhnya pecah menjadi serpihan2 kaca (khusus yg logia).
- Sword, membuat pedang dari kaca.
- Lens, membuat kaca lensa untuk menciptakan sinar/ laser dari cahaya.
- Mirror, membuat duni penuh kaca untuk mengecoh lawan.

Sayangnya, semua prediksi saya tersebut memiliki kemiripan dengan DF yang sudah ada.
Jadi adakah pendapat lain...????

2 komentar: