Minggu, 07 Juli 2013

Admiral Angkatan Laut yang Baru & Prediksi Kekuatannya

             Siapakah pengisi posisi Admiral Angkatan Laut atau Marine setelah Sakazuki (Akainu) menjadi Fleet Admiral serta perginya Kuzan (Aokiji) dari angkatan laut?? Mungkin ini yang banyak menjadi pertanyaan para penggemar manga One Piece. Nah, karena jatah 3 kursi Admiral hanya tersisa Borsalino (Kizaru) dan 2 lainnya kosong banyak penggemar yang menerka2 siapa pengisi kursi kosong tersebut dan akhirnya pada manga chapter 713 terungkaplah siapa pengisi 2 kursi tersebut. Setelah pada chapter sebelumnya diketahui terlebih dahulu bahwa Admiral ke-2 selain Kizaru adalah Issho (Fujitora), pada chapter 713 ini disebutkan nama lain yaitu Green Bull (Ryokugyu) sebagai Admiral ke-3. Bagaimana ini bisa terjadi??
            Kita tahu jika sebelumnya admiral dilambangkan oleh 3 hewan di cerita Momotaro (Burung Pegar, Anjing, dan Monyet) lalu apa tema yang dipakai sekarang jika Fujitora dan Ryokugyu menjadi admiral? Ternyata hewan Harimau dan Banteng itu melambangkan kuartal timur laut dimana si musuh Momotaro yaitu iblis Oni berada. Juga sebenarnya Oni memiliki bentuk tanduk seperti Banteng/ kerbau dan gigi taring seperti Harimau.
            Selanjutnya soal Kekuatan yang dimiliki oleh para Admiral ini, mari kita lihat :

Dari 3 Admiral sebelumnya,

- SAKAZUKI (Akainu = Anjing Merah), Kekuatannya identik dengan warna sesuai Julukan dan Pakaiannya (merah) yaitu DF Magma.





- KUZAN (Aokiji = Burung Pegar Biru), Kekuatannya identik dengan warna sesuai Julukan dan Pakaiannya (biru) yaitu DF Es.





- BORSALINO (Kizaru = Monyet Kuning), Kekuatannya identik dengan warna sesuai Julukan dan Pakaiannya (kuning) yaitu DF Cahaya.








Lalu untuk 2 Admiral yang baru ini bagaimana? Sepertinya, Kekuatan ke-2 nya juga identik dengan warna sesuai julukannya, berikut penjelasannya :

- ISSHOU (Fujitora = Macan Ungu), kemungkinan besar dan hampir bisa dipastikan kekuatanya adalah DF Gravitasi, hal ini dapat dilihat dari kemampuannya membuat lubang besar, menjatuhkan Meteor, serta menjatuhkan lawan disekitarnya. Lalu kenapa Gravitasi identik dengan warna ungu?? Di Jepang (CCC yang memberitahukannya) gravitasi cenderung diasosiasikan dengan warna ungu (entah kenapa). Yang kurang hanyalah penjelasan mengenai nama DF yang dimakannya...
Lalu bukannya DF Gravitasi mirip dengan DF nya Shiki atau DF nya Kurohige?
saya lihat masih ada yang bingung dengan hal ini, baiklah saya jelaskan.
        Pertama DF milik Shiki adalah Fuwa Fuwa no Mi (Fuwa bisa berarti mengambang ringan/ melayang atau sejenisnya) dimana kekuatan DF ini adalah menerbangkan benda2 kecuali makhluk hidup dengan cara menyentuhnya. Bisa dilihat di Movienya (OP movie 10), disitu Shiki sendiri yang menjelaskan bagaimana DF nya bekerja.
        Kedua DF milik Kurohige adalah Yami Yami no Mi (Yami bisa berarti gelap/ kegelapan) dimana kekuatan DF ini adalah kegelapan yang menyerap layaknya blackhole serta dapat menetralkan DF lain.
        Ketiga DF milik Fujitora (belum disebutkan nama DF nya) dimana kekuatan DF ini lebih ditunjukkan melalui kekuatan tekanan, seperti menekan seseorang sampai jatuh dan terciptalah lubang di tanah, lalu menjatuhkan meteor, serta serangan berat horisontal (saat lawan sabo), namun juga harus diperhatikan bahwa Fujitora juga bisa menerbangkan benda (dengan mengubah kekuatan gravitasinya) yaitu saat menerbangkan kapalnya. Namun, masih banyak yang berspekulasi bahwa kemampuan Fujitora itu terletak pada pedangnya dan dia bukan pemakan DF. Tapi saya merasa cukup aneh jika kemampuan sedahsyat itu hanya berasal dari sebuah pedang saja...
Jadi jelas sekali kan perbedaannya, terutama antara DF milik Shiki dengan DF milik Fujitora...

- RYOKUGYU (Green Bull = Banteng Hijau), masih belum diketahui kekuatan apa yang dimilikinya, bahkan belum terlihat seperti apa orangnya. Namun ada beberapa teori mengenai wujud admiral Rokugyu seperti tokoh pemeran Yojimbo (yaitu Toshiro Mifune) yang ada di cover belakang OP volume 70. Dimana si Yojimbo ini pernah bertemu dan bertarung dengan si Samurai buta, Zatoichi (yang diperankan Shintaro Katsu, yang menjadi inspirasi untuk Fujitora). Kita telah ketahui bahwa selama ini banyak karakter OP terinspirasi dari tokoh dunia nyata, terutama para admiral sebelumnya yang mirip tokoh/ aktor terkenal di Jepang. Nah selanjutnya, dilihat dari nama gelarnya yang mengandung unsur warna yaitu hijau, maka kekuatan seperti apa yang identik dengan warna hijau?? Berikut beberapa prediksinya:
           1.DF Waktu. Memang waktu warnanya hijau?? Haha... saya juga tidak tahu. Kekuatan mengendalikan Waktu terlihat cukup menakutkan walau hanya dengan membayangkannya saja, dimana si pengguna kekuatan waktu akan bisa memperlambat atau mempercepat waktu sesuka hantinya. Namun bukankah kekuatan DF Foxy adalah waktu?? bukan.. sebenarnya kekuatan DF Foxy adalah Noro Noro no Mi (Noro bisa berarti lambat) dimana ia hanya bisa memperlambat gerakan benda saja, jadi agak beda dengan kemampuan Waktu.
             2.DF Logia Tanah. Memang tanah warnanya hijau? Kan tanah padang rumput kelihatan hijau hahahaa... :lol. Namun dari segi kemampuannya, banyak yang berpikir Tanah lebih lemah daripada Batu (DF Pica) atau Besi, akan tetapi ia bisa mengontrol tanah sesuka hatinya (ingat bumi terdiri dari tanah sehingga wilayahnya luas tidak seperti batu yang hanya terdapat di tempat tertentu saja).
             3.DF Tanaman. Sebelumnya kita telah melihat kemampuan DF Binz, anak buah Z dalam One Piece movie 12, dimana ia bisa menyerang serta menjerat lawan menggunakan tanaman menjalar. Kemampuan sebenarnya Binz yaitu DF Mosa Mosa no Mi (Mosamosa adalah efek suara tanaman yang tumbuh dengan pesat) adalah mempercepat laju pertumbuhan tanaman dan mengontrolnya sesuai keinginan. Karena tumbuhan/ tanaman biasanya berwarna hijau, serta masih banyak jenis tanaman yang ada dan bahkan belum ada DF Tanaman tertentu sehingga masih besar kemungkinan bahwa ini adalah DF milik admiral tersebut...
             4.DF Pohon/ Kayu. DF ini juga bisa digolongkan ke DF Tanaman. Cukup besar kemungkinan admiral satu ini memiliki DF Kayu, karena kekuatan ini bisa sangat dahsyat (kekuatan admiral selalu dahsyat).
             5.DF Radiasi/ Radioaktif. Radioaktif yang memancar radiasi bahkan ledakan nuklir bisa menjadi kemampuan yang sangat menakutkan, mungkin malah terlalu imba. Radioaktif dengan reaksi fusi menghasilkan ketidakseimbangan suatu atom, bisa digunakan menjadi kemampuan menghilangkan kesimbangan suatu objek. Radiasi juga dapat mempengaruhi panas, cahaya, dan lain-lain (sebenarnya saya kurang paham tentang radiasi apalagi fisika :D).
             6.DF Zoan model ??? mungkin sejenis Banteng/ makhluk Mitos yang bertanduk seperti Banteng. Karena kalau dilihat dari tipe DF Admiral terdahulu/ sebelumnya adalah LOGIA semua (Magma, Cahaya, Es) dan 2 Admiral yg sekarang punya DF tipe LOGIA (Kizaru: Cahaya) dan PARAMECIA (Fujitora: Gravitasi), jadi kemungkinan DF Admiral ke-3 adalah tipe ZOAN.
             Beberapa prediksi di atas tidak sepenuhnya murni hanya prediksi saya, karena saya juga membaca di beberapa forum One Piece sehingga merasa hal tersebut memungkinkan
Sekian ulasan mengenai Admiral Angkatan Laut yang baru serta Prediksi mengenai kekuatannya... Terimakasih sudah membaca..

14 komentar:

  1. Keliatannya nakutin juga tuh fujitora...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya,. tampangnya agak serem tapi kelakuan juga kayak karakter OP kebanyakan, konyol juga.....

      Hapus
    2. Fujitora bkn gravitasi, krn gravitasi Udh ad itu kekuatan nya lion shiki

      Hapus
    3. kalo menurut ane nggak gan, beda, kalo DFnya Shiki itu kan cuma buat nerbangin benda aja. kalo DFnya Fujitora bisa jatuhin benda (OP 713) atau nerbangin benda (730) trus dari percakapan dgn law yg bilang ttg gravitasi Fujitora (OP 723)

      Hapus
    4. Sorry gan, baca chapter waktu law vs doffy vs isshou, disitu kan law bilang "ternyata kekuatanmu gravitasi ya" berarti isshou emang gravitasi df nya.

      Hapus
  2. aokiji keluar pas episode berapa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ingat gan,. soalnya gak diliatin gimana keluarnya, cuma diceritakan kalo dia keluar dari Marine karena gak sepaham sama si Akainu

      Hapus
    2. Luffy dkk aja baru tau kalo Kuzan (Aokiji) keluar dari Marine saat di OP Movie Z (movie ke-12)..

      Hapus
    3. Hanya ingin menambahkan, Aokiji leluar ketika masih timeskip, dan Luffy dkk juga barutahu setelah Jimbei memberitahunya ketika di Fishman Island. Mungkin juga bebarengan dengan Movie Z. Zehahahahaha. X))

      Hapus
  3. kalo punya fujitora mungkin bukan pemakan buah blis tapi kekuatan pedangnya yang bisa kemampuan gravitasi? shiki sama fujitora sama tuh kekuatannya..

    BalasHapus
  4. kalo menurut ane dilihat dari namanya fujitora=macan ungu, jika benar ungu itu diibaratkan sebagai lambang kekuatan gravitasi memang masuk akal karena dilihat dari kemampuannya pada chapter terbaru one piece, mungkin perbedaannya dengan shiiki dan kurohige,fujitora gravitasi bumi/tanah, shiki gravitasi udara, dan kurohige gravitasi langit(blackhol=istilah lubang penghisap di angkasa) hal ini seperti halnya ace (api udara) dan akainu(api bumi/magma),klo menurut ane kekuatan rokugyu(green bull) klo dilihat dari kekuatan admiral yang merupakan unsur(api,es,cahaya,gravitasi) dan bisa menimbulkan bencana(bumi jadi zaman es,letusan gunung api magma,pemanasan global karena cahaya matahari,benturan meteor karena gravitasi, prediksi ane green bull itu klo dari unsur kemungkinan tumbuhan artinya mengendalikan tumbuhan dari bencananya bisa membuat mati tumbuhan(kekeringan), klo bertubrukan dengan big mam kurasa nggak, karena icon bigmam pohon bukan berarti kekuatanya tumbuhan.

    BalasHapus
  5. menurut ane dia punya kekuatan tumbuhan. macam hokage pertama. wkwkwk.. bisa bikin monster dari tumbuhan, dll.

    BalasHapus
  6. Kalo kasus pedang nya yang makan DF mungkin kan, kaya pedang nya spandam funkfreed yang makan buah zou zou no mi karena kalo ga salah pas di arc water seven bagian enies lobby di jelasin kalo vegapunk yang bikin teknologi kalo bukan manusia aja yg bisa jadi DF user. Sekian anggapan saya mengenai DF nya fujitora untuk kemampuan DF nya saya setuju dgn gravitasi

    BalasHapus